Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

BOLEH TAK BERJENGGOT, TAPI JANGAN HINA JENGGOT Oase Iman

 

PENGASUH pondok pesantren Al Bahjah Cirebon, Buya Yahya mengatakan berbicara tentang kearaban Nabi Muhammad termasuk nifaq.

Hal itu merupakan cara sekelompok orang untuk menjauhkan umat Islam dari Nabi Muhammad. “Menjauhkan umat dari Nabi Muhammad dengan mengajak orang benci kepada arab,” ujar Buya Yahya dalam siaran youtube Al Bahjah TV, Ahad (13/9/2015)

Salah satunya dengan menghina sunnah Rasulululah berupa jenggot dan jubah. “Kita mendengar bahwasanya sunnah nabi urusan jenggot dan jubah dikatakan bukan Islam. Bahkan sampai menyatakan orang yang berjenggot itu bodoh, karena otaknya ketarik jadi jenggot.”

 “Islam kita dari siapa kalau bukan dari nabi yang arabi. Boleh tidak mengunakan jubah, tapi jangan menghina jubah, tidak berjenggot khilaf diantara ulama tapi jangan menghina jenggot,” tegas Buya yang sempat mengajar di Fakultas Tarbiyah Universitas Al Ahgaff, Yaman.

Menurutnya saat ini banyak yang mencampuradukkan agar umat Islam jauh dari Nabi Muhammad. Karenanya Buya berpesan agar hati-hati dengan pernyataan yang melecehkan arab.

Ini adalah ungkapan agar kita benci kepada Nabi Muhammad, kalau sudah benci Arab kita benci Nabi Muhammad karena nabi Muhammad adalah Arab. Kalau sudah benci Rasulullah maka masuk dalam kekafiran,” tandasnya
 

Dikutip dari           : www.islampos.com/buya-yahya-boleh-tak-berjenggot-tapi-jangan-hina-jenggot-213462/

Penulis                   : Suandriansyah
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments