Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

411 PERGI - 212 DATANG Nasional


Oleh: Tardjono Abu Muas, Pemerhati Masalah Sosial

Aksi Damai 411 dan 212 semoga masih ingat dan menjadi pelajaran berharga bagi para Alumnusnya. Ingatkah, saat aksi 411 massa aksi yang diwakili oleh beberapa ulama datang ke Istana tapi tuan rumahnya malah pergi tidak tahu entah kemana.

Subhanallah, saat aksi 212 yang mulai dari subuh di atas panggung sudah disampaikan pesan oleh MC bahwa kali ini kita tidak akan mengetuk pintu Istana lagi tapi mulai pagi ini kita 'mengetuk pintu langit' dengan dzikir dan doa. Tidak kurang 7 juta orang berkumpul di Monas dalam aksi damai saat itu, jelang acara selesai karena akan melaksanakan shalat Jum'at, penghuni Istana yang semula tidak diharapkan hadir tiba-tiba hadir malah bersama rombongannya sekaligus mendengarkan khutbah dan jadi ma'mum shalat Jum'at di Monas. Semua kejadian ini hanya Allah SWT yang Mahakuasa Mengaturnya.

Jelang pembacaan  putusan Mahkamah Konstusi (MK) atas sengketa Pilpres 2019 pada Kamis (27/6) sudah sangat sulit kita, jangankan masuk ke ruang sidang MK untuk hanya sekadar mengetuk pintu ruang sidang MK pun sudah sangat sulit karena diblokade kawat berduri ditambah penjagaan super ketat berlapis-lapis aparat dari ring-1 hingga mungkin ring sekian. 

Kita harus tetap optimis belajar dari pengalaman peristiwa bersejarah 212, kali ini kita tidak perlu mengetuk pintu sidang ruang MK tapi kita 'ketuk pintu-pintu langit'  dengan doa-doa kita agar Allah berkenan membukakan pintu-pintu hati 9 hakim MK untuk mereka berani mengambil keputusan dalam menegakkan kebenaran dan keadilan.

Ingatlah, kita termasuk 9 hakim MK tersebut adalah hamba yang lemah di hadapan-Nya. Mereka saat ini bisa berkedip, bernafas, berjalan, berbicara, menduduki jabatan hakim kesemuanya adalah dalam genggaman dan kekuasaan-Nya. 

Tetaplah berdoa memohon kepada-Nya pada waktu-waktu utama usai shalat wajib agar Allah berkenan membuka pintu hati para hakim MK untuk mengambil keputusan membela yang benar dan berkeadilan sesuai ridha-Nya.

 

*********************************************************************

Salurkan donasi antum untuk menjaga Aqidah Umat dalam berbagai Program ANNAS FOUNDATION

Ke No. Rek. an. ANNAS FOUNDATION
Bank Muamalat :
129 000 3048 (Wakaf)
129 000 3049 (Shodaqoh)
129 000 3050 (Zakat)

Bank Mandiri :
13000 41 3000 40 (Wakaf)
13000 51 3000 54 (Shodaqoh)
13000 41 3000 57 (Zakat)

Hubungi Hot Line Kami 
Di 081 12345 741

Atau Bisa Langsung Ke Kantor Kas ANNAS Foundation 
Di Jl. CIJAGRA RAYA NO 39 
BANDUNG
Senin sd Sabtu 09.00 sd 15.30


#ANNAS
#SyiahbukanIslam
#JundullahANNAS
#GEMAANNAS
#GARDAANNAS
#ANNASFoundation

#ANNASINDONESIA
 

Dikutip dari             : -

Penulis                   : Tardjono Abu Muas 
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments