Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

SITI AISYAH Nasional


 

by M Rizal Fadillah

Kasus pembunuhan Kim Jong Nam oleh agen Korea Utara yang melibatkan warga Indonesia Aisyah masuk dalam proses pengadilan di Malaysia. Akhirnya Aisyah dibebaskan oleh Hakim Azmin Arifin yang mengabulkan pencabutan tuntutan Jaksa karena tak ada bukti kesengajaan keikutsertaan yang bersangkutan dalam tindak pidana pembunuhan kakak tiri penguasa Korea Utara Kim Jong Un. Menurut pengacara Gooi Soon Seng diduga pakaian Kim Jong Nam yang menjadi sebab utama tak terbuktinya Siti Aisyah. Ia kena tipu dan fitnah ikut dalam pembunuhan. Pembebasan Siti Aisyah atas dasar Pasal 254 Code Penal Malaysia.

Perhatian Pemerintah melalui Kemlu RI cukup besar. Pendampingan dilakukan dan proses hukum tetap berjalan. Setelah dibebaskan media memberitakan keberhasilan loby Jokowi kepada Pemerintah Malaysia. Akan tetapi PM Mahathir membantah loby-loby dimaksud. Kata Mahathir itu murni proses hukum. Tidak mengetahui adanya loby itu. Ungkapan Mahathir sama saja dengan menyatakan hukum Malaysia bebas dari intervensi. Tentu ia tak menyatakan soal hukum Indonesia.

Kasus yang menimpa Warga Negara Indonesia, khususnya tenaga kerja di luar negeri banyak terjadi. Berbagai bentuk perkara tentunya. Negara wajib untuk maksimal melindungi. Persoalan perbedaan hukum sering menjadi kendala. Karenanya perlu bekerjasama dengan lembaga lembaga bantuan hukum di negara yang bersangkutan.
Kedutaan Besar Indonesia sangat berperan penting dalam upaya perlindungan hukum tersebut.

Menjadi "warning" bagi pemimpin negara yakni Presiden yang akan datang. Mesti ada komitmen yang kuat untuk membela dan melindungi tenaga kerja di luar negeri, apalagi wanita. Di Arab Saudi dan negara Timur Tengah lainnya karena banyaknya tenaga kerja kita maka masalah perlindungan ini harus menjadi prioritas. Penyuluhan tentang hukum perlu dilakukan intensif.

Kasus Siti Aisyah adalah masalah kita di luar negeri. Bebasnya Aisyah dari tuntutan hukum tentu disambut gembira. Memang ia tak bersalah. Akan tetapi janganlah lepas dari penuntutan hukuman ini menjadi konsumsi politik dalam negeri. Apalagi seolah bebasnya Aisyah karena kehebatan Jokowi melobi. Jika politisasi yang dilakukan, maka pernyataan Mahathir akan menjadi pemukul yang cukup memalukan.

Klaim dan kebohongan lagi.

 

Bandung, 13 Maret 2019
 

*********************************************************************

Salurkan donasi antum untuk menjaga Aqidah Umat dalam berbagai Program ANNAS FOUNDATION

Ke No. Rek. an. ANNAS FOUNDATION
Bank Muamalat :
129 000 3048 (Wakaf)
129 000 3049 (Shodaqoh)
129 000 3050 (Zakat)

Bank Mandiri :
13000 41 3000 40 (Wakaf)
13000 51 3000 54 (Shodaqoh)
13000 41 3000 57 (Zakat)

Hubungi Hot Line Kami 
Di 081 12345 741

Atau Bisa Langsung Ke Kantor Kas ANNAS Foundation 
Di Jl. CIJAGRA RAYA NO 39 
BANDUNG
Senin sd Sabtu 09.00 sd 15.30


#ANNAS
#SyiahbukanIslam
#JundullahANNAS
#GEMAANNAS
#GARDAANNAS
#ANNASFoundation

#ANNASINDONESIA
 

Dikutip dari             : -

Penulis                   : M. Rizal Fadillah 
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments