Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

PEOPLE POWER Nasional


 

by M Rizal Fadillah

Kemarin sore kantor Muhammadiyah Jawa Barat kedatangan tamu dari Kedutaan Besar Singapura Seksi Politik. Ia ingin menyerap informasi mengenai kiprah organisasi secara umum dan mengenai situasi politik Jawa Barat dalam pandangan Muhammadiyah. Tapi pengantarnya yang bersangkutan menyebut "situasi yang agak panas" menjelang Pilpres ini. Kunjungan adalah hal biasa, namun kunjungan "ingin tahu" di saat ini memang agak luar biasa. Kondisi politik Indonesia akan berpengaruh pada  negara tetangga khususnya Singapura. Suasana pertemuan santai dan hangat.

Memang suasana Pemilu kita saat ini yang bermodel "serentak" dengan masa kampanye yang lama menimbulkan suasana tersendiri. Yang paling menarik adalah pernyataan Tim Sukses Jokowi, Moeldoko yang mendeklarasikan "perang total". Pilpres menjadi istimewa bagi kedua kubu. Petahana "all out" ingin mempertahankan kekuasaan. Analisis pengamat ada yang menyebut kanpanye Jokowi sudah sangat vulgar. Entah mengantisipasi sinyal kekalahan atau provokasi "situasi bahaya" jika lawan menang. Pengerahan birokrasi, ASN, kepala daerah hingga  aparat desa sangat masif dan terang-terangan. Demikian juga tanpa malu malu melakukan pembagian sembako dan bagi bagi uang. Berbaju Presiden dan aparat yang berdinas pun ikut terlibat. Bawaslu tak bisa menindak pelanggaran pemilu yang nyata seperti ini.

Memang pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin menghadapi lawan tangguh Prabowo-Sandi. Dukungan pada Prabowo jauh lebih besar dibandingkan pilpres 2014. Prabowo mendapat enerji lebih kuat dari ijtima ulama dan gerakan umat 212,  Sandiaga yang fenomenal, serta mantan Presiden SBY yang juga "all out" dengan barisan partainya. Sentimen perjuangan jelas yakni Pemerintahan Jokowi banyak ingkar janji dan banyak masalah yang dihadapi. Soal impor, tenaga kerja China, hutang yang besar, serta lainnya. Perasaan politik rakyat berpihak pada pasangan Prabowo Sandi. Terbukti dari semangat tulus dukungan masyarakat saat kampanye dan kemenangan "pertempuran" di media sosial.

Di masyarakat sering terdengar ungkapan bahwa Prabowo Sandi akan menang dan lawan terberat adalah kecurangan. Nuansanya memang ada dan terasa. Kini yang jadi pertaruhan menjadi lebih jelas. Tuntutan agar Pemilu Presiden dikakukan dengan fair, jujur, dan adil sehingga iklim kompetisi yang demokratis berjalan, atau dengan "memaksakan" kemenangan dengan segala cara, termasuk kecurangan yang terang terangan. Jika pilihan pada yang pertama, maka negara kita masih aman, sehat dan selamat. Siapapun pemenang. Jika opsi kedua yang dipilih, maka kemenangan bisa menjadi   kekalahan yang tertunda. Perlawanan rakyat pada kecurangan akan menguat dan tak terbendung. Meski dilakukan langkah langkah represif. People power menjadi keniscayaan.

Sejarah dunia dan bangsa telah menampilkan drama perjuangan dan perlawanan rakyat pada rezim zalim. Berujung pada tumbangnya kekuasaan. Kiranya kini bangsa Indonesia bisa melalui dengan baik proses politik konstitusional yang sedang berjalan. Hati rakyat jangan tersakiti oleh kecurangan, penipuan, dan pemaksaan. Orde lama dan Orde Baru yang tumbang oleh gerakan rakyat cukup memberi pelajaran. Arif atau semakin  bebalkah kita..?
 

Bandung, 5 Maret 2019

 

*********************************************************************

Salurkan donasi antum untuk menjaga Aqidah Umat dalam berbagai Program ANNAS FOUNDATION

Ke No. Rek. an. ANNAS FOUNDATION
Bank Muamalat :
129 000 3048 (Wakaf)
129 000 3049 (Shodaqoh)
129 000 3050 (Zakat)

Bank Mandiri :
13000 41 3000 40 (Wakaf)
13000 51 3000 54 (Shodaqoh)
13000 41 3000 57 (Zakat)

Hubungi Hot Line Kami 
Di 081 12345 741

Atau Bisa Langsung Ke Kantor Kas ANNAS Foundation 
Di Jl. CIJAGRA RAYA NO 39 
BANDUNG
Senin sd Sabtu 09.00 sd 15.30


#ANNAS
#SyiahbukanIslam
#JundullahANNAS
#GEMAANNAS
#GARDAANNAS
#ANNASFoundation

#ANNASINDONESIA
 

Dikutip dari             : -

Penulis                   : M. Rizal Fadillah 
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments