Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

FENOMENA BODOH DI ZAMAN FITNAH Oase Iman


 

Fenomena Bodoh Di Zaman Fitnah

@fuadhbaraba

Tahukah anda kalau apa yang anda lakukan itu merupakan hal yang sangat hina. Perbuatan bodoh dan rendah yang ada di muka bumi.

Seorang muslim yang waras menginginkan hidup dan matinya dengan kalimat laa ilaaha illallah.

Karena dengannya akan mendapatkan keajaiban dan kemudahan di waktu sulit yang menakutkan (karena banyaknya dosa-dosa diri) ketika seseorang berada di hadapan Allah pada hari kiamat nanti. 

Dari Abdullah bin Amr bin Ash radhiallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إنَّ اللَّهَ عَزَّ وَجَلَّ يَسْتَخْلِصُ رَجُلًا مِنْ أُمَّتِي عَلَى رُءُوسِ الْخَلَائِقِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ، فَيَنْشُرُ عَلَيْهِ تِسْعَةً وَتِسْعِينَ سِجِلًّا، كُلُّ سِجِلٍّ مَدَّ الْبَصَرِ، ثُمَّ يَقُولُ لَهُ: أَتُنْكِرُ مِنْ هَذَا شَيْئًا؟ أَظَلَمَتْكَ كَتَبَتِي الْحَافِظُونَ؟ قَالَ: لَا، يَا رَبِّ، فَيَقُولُ: أَلَكَ عُذْرٌ، أَوْ حَسَنَةٌ؟ فَيُبْهَتُ الرَّجُلُ، فَيَقُولُ: لَا، يَا رَبِّ، فَيَقُولُ: بَلَى، إِنَّ لَكَ عِنْدَنَا حَسَنَةً وَاحِدَةً، لَا ظُلْمَ الْيَوْمَ عَلَيْكَ، فَتُخْرَجُ لَهُ بِطَاقَةٌ، فِيهَا أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ، وَأَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ، فَيَقُولُ: أَحْضِرُوهُ، فَيَقُولُ: يَا رَبِّ، مَا هَذِهِ الْبِطَاقَةُ مَعَ هَذِهِ السِّجِلَّاتِ؟ ! فَيُقَالُ: إِنَّكَ لَا تُظْلَمُ، قَالَ: فَتُوضَعُ السِّجِلَّاتُ فِي كَفَّةٍ، قَالَ: فَطَاشَتْ السِّجِلَّاتُ، وَثَقُلَتْ الْبِطَاقَةُ، وَلَا يَثْقُلُ شَيْءٌ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

"Sesungguhnya Allah ‘azza wa jalla akan membebaskan seseorang dari umatku di hadapan seluruh makhluk pada hari kiamat. Lalu dibukakan kepadanya sembilan puluh sembilan catatan amal. Setiap catatan sejauh mata memandang.

Allah berfirman : ‘Apakah ada yang engkau ingkari dari semua hal ini?. Apakah pencatatan-Ku (malaikat) itu telah mendhalimimu?’.

Orang itu berkata : ‘Tidak, wahai Rabbku’.

Allah berfirman : ‘Apakah engkau mempunyai ‘udzur/alasan atau mempunyai kebaikan?’.

Orang itu pun tercengang dan berkata : ‘Tidak wahai Rabb’.

Allah berfirman : ‘Bahkan engkau di sisi kami mempunyai satu kebaikan’. Tidak ada kezhaliman terhadapmu pada hari ini’.

Lalu dikeluarkanlah padanya sebuah kartu (bithaqah) yang tertulis : Asyhadu an Laa ilaaha illallaah wa anna Muhammadan ‘abduhu wa Rasuuluh (aku bersaksi bahwasannya tidak ada tuhan yang berhak diibadahi selain Allah, dan aku bersaksi bahwasannya Muhammad adalah hamba-Nya dan utusan-Nya).

Allah berfirman : ‘Perlihatkan kepadanya’. Orang itu berkata : ‘Wahai Rabb, apalah artinya kartu ini dengan seluruh catatan amal keburukan ini ?’. Dikatakan : ‘Sesungguhnya engkau tidak akan dizhalimi”.

Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda : "Lalu diletakkanlah catatan-catatan amal keburukan itu di satu daun timbangan. Ternyata catatan-catatan itu ringan dan kartu itulah yang jauh lebih berat. Tidak ada sesuatu pun yang lebih berat dari pada nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". (HR. Ahmad dan at-Tirmidzi).

Perhatikan saudaraku

Seseorang ketika berada di hadapan Allah Ta'ala dengan 99 catatan amal yang penuh dengan dosa, yang satu catatannya saja sejauh mata memandang, namun karena tauhidnya yang terjaga dengan baik, itu bisa mengalahkan semuanya. Ini menunjukkan betapa besarnya fadhilah tauhid, karena tauhid bisa melebur semua dosa.

Tetiba ada sekelompok orang yang membakar kain yang padanya kalimat laa ilaaha illallah dengan bangga, tanpa merasa berdosa..

Seorang muslim yang awampun tau akan banyaknya keutamaan kalimat laa ilaaha illallah yang akan didapat baik di dunia, alam kubur maupun di akherat nanti.

Apakah kita tidak butuh akan keajaiban ini, yang akan diperoleh nanti di hadapan Allah Ta'ala?! Apakah kita merasa tidak memiliki dosa?! Atau sudah merasa banyak amal?!

Kita ini sudah terlalu banyak dosa, jadi tidak usah banyak bergaya.

Kalimat ini adalah pondasi dari bangunan islam, kalau pondasinya saja diperlakukan seperti itu lalu apa yang akan terjadi dengan bangunanya? الله المستعان

Hanya kepada Allah kita mengadu, semoga Allah menunjuki kita jalan keselamatan…

Aamiin…
 

*********************************************************************

Salurkan donasi antum untuk menjaga Aqidah Umat dalam berbagai Program ANNAS FOUNDATION

Ke No. Rek. an. ANNAS FOUNDATION
Bank Muamalat :
129 000 3048 (Wakaf)
129 000 3049 (Shodaqoh)
129 000 3050 (Zakat)

Bank Mandiri :
13000 41 3000 40 (Wakaf)
13000 51 3000 54 (Shodaqoh)
13000 41 3000 57 (Zakat)

Hubungi Hot Line Kami 
Di 081 12345 741

Atau Bisa Langsung Ke Kantor Kas ANNAS Foundation 
Di Jl. CIJAGRA RAYA NO 39 
BANDUNG
Senin sd Sabtu 09.00 sd 15.30


#SyiahbukanIslam
#JundullahANNAS
#GEMAANNAS
#GARDAANNAS
#ANNASFoundation


 

Dikutip dari             : Muslim Djamil

Penulis                   : -
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments

Donasi