Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

KUNJUNGAN KETUM ANNAS PUSAT KE PONPES NURUL HAKIM KEDIRI NTB Kegiatan ANNAS


 

Mataram. Pada akhir kunjungannya di lokasi korban gempa Lombok setelah sehari sebelumnya mengunjungi Posko Utama Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) di Krida Toyota Narmada Mataram, Ponpes Pertanian YAMI Desa Sembalun Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB), Posko ANNAS di Telaga Wareng Desa Pemenang Barat Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Barat NTB, Ketua Umum ANNAS Pusat, K.H. Athian Ali M. Da'i, Lc. M.A. menyempatkan diri berkunjung ke Ponpes Nurul Hakim Kediri Lombok Barat NTB atas undangan pimpinan ponpes, Selasa (25/9/2018)

Kehadiran Ketum ANNAS Pusat beserta rombongan diterima tuan rumah Pimpinan Pondok Nurul Hakim, TGH. Muharrar Mahfudz di ruang kerjanya. Pertemuan kedua sosok ulama kharismatik ini terasa sangat akrab karena keduanya pernah bertemu sebelumnya belasan tahun lalu. Bincang-bincang keduanya tak lepas dari berbicara soal program dakwah. Dalam bincangannya, Pimpinan Ponpes yang juga Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) NTB ini sangat mendukung penuh atas dideklarasikannya ANNAS Wilayah NTB.   

Tak lama bincang-bincang kedua ulama kharismatik ini, salah seorang staf ponpes memberi isyarat kepada pimpinan ponpes bahwa para santriwati sudah siap di Aula Ponpes untuk mengikuti dan mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh K.H. Athian Ali. Ribuan santriwati terlihat duduk rapi di Aula Ponpes siap mendengarkan tausiyah.

Dalam tausiyahnya di hadapan para santriwati, K.H. Athian yang juga Ketua Forum Ulama Ummat Indonesia (FUUI) ini menyampaikan paparan perihal menyikapi musibah.  Disampaikannya, jika musibah itu menimpa orang-orang kafir, maka ia adalah merupakan azab dari Allah di dunia sebelum mereka merasakan azab yang teramat hina di akhirat nanti (QS. Al Maidah,5:41 dan As Sajdah, 32 : 21).

Lebih lanjut, K.H. Athian menyampaikan, bila musibah tersebut menimpa kehidupan orang-orang mu'min, maka dia adalah merupakan bentuk kasih sayang Allah terhadap hamba-hamba-Nya yang beriman. Disampaikanlah sabda Rasulullah SAW yang mengingatkan kita dalam sabdanya: : "Jika Allah sudah mencintai suatu kaum, maka niscaya Allah akan menurunkan bala, ujian, cobaan terhadap mereka"

Menurut K.H. Athian, paling tidak, ada "tiga" kemungkinan yang mendasari kasih sayang Allah sehingga menimpakan musibah terhadap hamba-hamba-Nya yang beriman. Kemungkinan pertama, musibah itu sebagai ujian keimanan terhadap hamba-hamba-Nya yang beriman dan tentunya ini berlaku bagi mereka yang masih hidup (QS. Al Ankabuut,29:2-3).

Jangankan kita manusia biasa yang sedang berjuang untuk menunjukkan keimanan kita di hadapan Allah, bahkan para nabi dan rasul pun kalau kita baca dalam sejarah hidup mereka tidak pernah sepi dari perjuangan dan pengorbanan, tidak pernah luput pula dari ujian dan cobaan keimanan dari Allah.

Disampaikannya pula, bahwa, bagi kita sebagai seorang mu'min hidup di dunia ini adalah ujian dan setiap ujian senantiasa menuntut pengorbanan, tegasnya.

Kemungkinan kedua, bila musibah itu menimpa kehidupan orang-orang mu'min, dia adalah sebagai pilihan Allah yang terbaik untuk kemaslahatan hidup di dunia dan akhirat. Allah SWT berfirman: "Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui" (QS. Al Baqarah, 2 : 216).

Kemungkinan yang ketiga, bila musibah itu menimpa orang-orang mu'min adalah sebagai azab, tujuannya dalam kerangka kasih sayang Allah terhadap hamba-hamba-Nya yang mu'min. Pada kemungkinan ketiga ini diharapkan bagi seorang mu'min yang telah tergelincir berbuat maksiat untuk segera bisa bertaubat.


   

   


 

#SyiahbukanIslam
#JundullahANNAS
#GEMAANNAS
#GARDAANNAS
#ANNASFoundation


 

Dikutip dari             : -

Penulis                   : Abu Muas Tardjono


Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...

 


 



Comments