Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

DEWI MENJADI MAGNIT PARA RELAWAN Kegiatan ANNAS


 

Tak ada musibah paling dahsyat kecuali musibah lepasnya iman dari diri seseorang, murtad.

Video yang sempat viral di jagad media sosial yang direkam lewat Hp Dewi lalu dishare ke grup WA komunitas ternyata menjadi magnit tersendiri bagi kehadiran para relawan.

Salah satu tim relawan yang hadir di antara tim-tim relawan yang hadir lokasi bencana untuk membantu meringankan beban para korban gempa adalah tim relawan Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Pusat.

Perwakilan tim relawan ANNAS berhasil sampai ke rumah Dewi Handayani walau untuk mencapai lokasi harus menempuh medan yg cukup berat.

Sampailah perwakilan tim relawan ANNAS Pusat ke rumah Dewi, Selasa (4/9/2018) hanya dapat bertemu ayah Dewi, H. Hasanudin karena Dewi sedang berada di luar kota.

Suasana cukup hangat dan akrab bincang- bincang dengan Ayah Dewi yang duduk di atas kursi di luar tenda yang berdiri di atas puing-puing reruntuhan rumahnya yang rata dengan tanah.

Ayah Dewi mengatakan, anak saya, Dewi hanya mencoba merekam kejadian yang terjadi di lingkungan terdekatnya yang dilakukan relawan dengan memercikkan air kepada para korban yang mengikuti program trauma healing.

Lebih lanjut ayah Dewi mempertanyakan, kenapa anak saya yang pada akhir share video mempertanyakan malah harus urusan dengan pihak kepolisian.

Saya sebagai ayah tentu harus memberikan dukungan moral penuh kepada Dewi yang saat ini harus berurusan dengan pihak yang berwajib, tegas ayah Dewi.

Saya ucapkan terima kasih dari berbagai pihak yang telah mendukung Dewi dalam proses penyelidikan kepolisian, ungkapnya. H.Hasanudin mengatakan, gegara kasus Dewi rumahnya nyaris setiap hari didatangi tamu dari berbagai kota di seluruh Indonesia hanya ingin mengungkapkan dukungan kepada Dewi. Malah pernah tamu jauh-jauh dari Yogyakarta tiba jelang subuh hanya ingin menyatakan dukungan.

Akhir pertemuan dengan perwakilan tim perwakilan ANNAS, ayah Dewi mengucapkan terima kasih atas dukungan, kata beliau ada hikmah di balik kasus Dewi para relawan berdatangan untuk membantu para korban gempa.

Puing-puing reruntuhan rumah ayah Dewi terlihat di gambar bersama perwakilan dari tim ANNAS Pusat.








 

*********************************************************************

Salurkan donasi antum untuk menjaga Aqidah Umat dalam Program ANNAS PEDULI LOMBOK

Ke No. Rek. an. ANNAS FOUNDATION
Bank Mandiri :
13000 51 3000 54 (Shodaqoh)

Hubungi Hot Line Kami 
Di 081 2237 23714

Atau Bisa Langsung Ke Kantor Kas ANNAS Foundation 
Di Jl. CIJAGRA RAYA NO 39 
BANDUNG
Senin sd Jumat 09.00 sd 15.30


#SyiahbukanIslam
#JundullahANNAS
#GEMAANNAS
#GARDAANNAS
#ANNASFoundation


 

Dikutip dari             : -

Penulis                   : Tardjono Abu Muas

 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments