Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

UMMI.. UKHTI. LAKUKAN HAL INI MAKA KALIAN AKAN TERLIHAT CANTIK LOH Oase Iman


 

Pernah gak dibilang jelek sama orang lain? Kalau pernah, jangan percaya itu ya. Banyak yang berpendapat cantik itu harus memiliki kriteria tertentu. Harus berkulit putih, berhidung mancung, beralis tebal, memiliki bibir merah dan segudang kriteria lain.

Bahkan ada sebagian wanita rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan standar kecantikan yang diinginkan, misalkan melakukan oplas, suntik putih, sedot lemak dan lain-lain. Padahal Allah sudah memberikan kita fisik yang sangat sempurna, tetapi kita ubah karena tidak mensyukuri fisik kita sendiri. Selain memiliki resiko tinggi terhadap kesehatan bahkan hingga nyawa yang bisa kapan saja melayang akibat efek samping, kita juga dapat murka dari Allah karena tidak mensyukuri apa yang sudah diberikan. Naudzubillah min dzalik.

Tapi apa benar kalau cantik itu hanya fisik semata? Lalu bagaimana bila seorang wanita cantik sesuai kriteria yang tadi sudah disebutkan berjalan melewati kita dengan wajah yang cemberut? Tentu cantiknya jadi hilang ya. Perlu kita ketahui, cantik tak hanya mengenai fisik tapi juga hati. Yuk simak tips cantik bagi anda, berikut ini:

1. Hati

Kenapa hati? iya benar, karena segala sesuatu yang tampak dari luar tubuh kita atau fisik kita itu berasal dari hati. Kalau hati kita sedang ceria, otomatis wajah kita menampakkan wajah yang ceria. Kalau hati kita baik apalagi, pasti pesonanya akan terpancar indah. Orang yang melihat akan senang, karena melihat aura kebaikan yang berasal dari hati kita.

2. Senyum

Nah, kalau dari hati sudah diperbaiki, jangan lupa senyum ya. Kalau hati sudah baik ditambah dengan senyuman yang hangat untuk orang disekitar kita, yang melihat pasti meleleh. Senyum untuk saudara kita sedekah, bukan? Jadi gak ada ruginya berbagi senyum untuk orang lain, selain menambah pahala dan kita juga terlihat cantik.

3. Bersih

Bayangkan kalau sudah cantik, baik, sudah senyum, tapi bajunya kotor sama saja ya. Jaga kebersihan, karena bersih sebagian dari iman. Karena kebersihan juga membuat kita nyaman dan orang lain nyaman melihat kita. Tak harus memakai wewangian yang menyengat hidung atau busana yang mahal, yang penting bersih dan rapi.

4. Percaya Diri

Percaya diri itu harus, tapi bukan sombong ya. Kebanyakan wanita itu suka dandan. Harus pakai lipstik dulu atau pakai bedak dulu lah biar percaya diri. Padahal gak perlu dandan menor untuk dibilang cantik. Coba deh percaya diri dengan tampil adanya. Tampilkan wajah alami kita yang sudah diberikan Allah.

5. Menebarkan kebaikan

Terakhir, kalau sudah melakukan 4 hal diatas, jangan lupa untuk menebarkan kebaikan. Dengan banyak menebarkan kebaikan, kita juga mendapat kasih sayang dari orang lain. Bukan hanya cantik fisik yang terpancar, tapi cantik luar dalam. Ya, cantik fisik dan hati. Kalau sudah begini siapa sih yang berani bilang kita jelek lagi?

Syukuri apapun yang kita miliki sekarang, termasuk wajah cantik yang kamu miliki. Lakukan 5 hal diatas dan kalau perlu tambah hal positif lain untuk menambah kecantikan kita. Jadilah wanita cantik yang seutuhnya. Insya Allah… (ummi-online)


 

Dikutip dari             : ummi-online

Penulis                   : -
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments