Quotes

  • IKHLAS adalah Kepasrahan, bukan mengalah apalagi menyerah kalah

  • Solusi untuk setiap masalah adalah dengan Sabar dan Istighfar

  • Kesalahan terburuk kita adalah tertarik pd kesalahan orang lain

  • “Hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku.” (Q,S Yusuf: 86)

  • Kegelisahan akan hilang saat shalat dimulai

MENAKLUKKAN SI URINOIR Umum



Bismillaah. Alhamdulillaah sesungguhnya Ilmu Allaah itu Maha Luas, Dia Memberikannya kepada siapa yang DikehendakiNya...

Sahabat Ummi yg semoga Allaah Merahamati kita semua,

Pasti sudah tahu kan istilah urinoir ? Jika belum pernah, coba tanyakan kepada si ayah, abi, bapak di rumah... Pasti kaum adam tahu alat ini.

Ya, benar. Urinoir adalah toilet otomatis bersensor khusus laki-laki yang sekarang banyak terdapat di perkantoran, mall, bank, dll. Urinoir memungkinkan toilet membersihkan sendiri dirinya setelah orang yang menggunakannya beranjak dari hadapan si alat.
Sayangnya, para pria jadi sulit untuk membersihkan kemaluannya setelah BAK. Hal ini karena sensor tersebut berfungsi hanya untuk membersihkan toilet dan bukan untuk bersih2 alat kelamin penggunanya.

Bagi kaum muslim, tentu hal seperti ini sangat merepotkan dan tidak boleh terjadi. Karena sama saja habis 'pipis' tapi tak bersuci. Sedangkan Rosulullaah telah memperingatkan kita agar tidak bermudah-mudah dalam hal air kencing karena ancamannya adalah neraka. Wal iyyadzubillaah.

Sahabat ummi yang baik hati,
Tak disangka ternyata kebanyakan perkantoran saat ini telah beralih menggunakan urinoir ini. Termasuk kantor suami Ummi yang sekarang. Pak suami curhat sepulang kerja, bahwa beliau kesulitan bersuci karena hal ini.

Segala cara sudah dilakukan, dan yg efektif adalah cara yang biasa beliau lakukan sebwlum2nya jika ber-urinoir ria; menggeser posisi badan sedikit agar air memancar dan kemudian menggunakan air tersebut untuk bersuci. Tapiii... nggak lucu kan kalau ada orang lain yg sedang di toilet melihat hal itu. "Ngapain si bapak badannya lenggak-lenggok begitu?" Hihihi...

Akhirnya pak suami mencoba googling kepada si om. Hasilnya nihil. Di berbagai forum ternyata banyak laki2 yang juga kerepotan dengan kecanggihan teknologi yg satu ini... dan cara mereka ya mirip2, memiringkan badan agar dapat mengecoh sensor dan air pun bisa keluar untuk 'cebok'.

Alhamdulillaah... setelah pencarian panjang *lebay*
Akhirnya Allaah menyingkap tabir rahasia bagaimana menaklukkan urinoir ini.
Pak suami langsung pesan, "DISHARE YA, UM! Pasti banyak ikhwan yang butuh ini... karena aku nyari di forum2 belum ada cara jitunya."

Okeyy, dan ternyata saudara2... senjata ampuhnya adalah:

Segala bahan pembungkus/kemasan yang berwarna keperakan/berbahan aluminium seperti tertera di gambar..

Cara pakai:
Dekatkan kemasan permen, tisu basah, pengharum ruangan refill, atau apapun ke hadapan lampu sensor yg menyala. Seketika air akan memancar dan saat itulah gunakan air tersebut untuk bersih2. It is that simple smile emotikon

Suami Ummi sudah mencoba berbagai cara; mulai dari bungkus rokok (karena melihat kawan kantornya memakai itu dan berhasil. Tapi suami Ummi bukan perokok lho), kertas, tempat tisu dari besi yang biasa ada di toilet umum, anything and it just didn't work.

Jadii, mulai sekarang...
Pastikan para bapak mengantungi sebungkus permen, kemasan tisu basah, atau apapun yang penting berbahan seperti di gambar.

Silakan dilike dan di SHARE. Semoga ini menjadi amal jariyah kita, agar para lelaki tidak lagi bermudah-mudah soal air seni ini. Karena tidak main-main, ancamannya adalah neraka.

Kami berlindung kepada Allaah dari siksa api neraka. Aamiin


 

Dikutip dari             : Ummipedia

Penulis                   : -
 

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.  Lets change the world together saudaraku !...



Comments